Minggu, 02 Mei 2010

SEPUTAR KITA

Jujur saja, SMP Negeri 2 Wanareja adalah sebuah SMP yang berada di pinggir kota. Namun demikian kita tetap ingin mengembangkan diri menjadi sebuah SMP yang dapat dijadikan kebanggaan di wilayah kota Wanareja.
Dengan segala keterbatasan, SMP ini kemarin (tahun 2008 - 2009) mampu menyabet gelar Juara 1 LSS tingkat kabupaten cilacap. Alhamdulillah di tingkat propinsi kita mendapatkan juara ke 4. Yach, ini memang kejuaraan yang tidak begitu besar karena yang di nilai adalah keadaan UKS, fasilitas sekolah, kebersihan, dan keadaan kesehatan sekolah. Namun demikian menjadi juara di tingkat kabupaten tentunya bukanlah sesuatu yang kecil, tetap saja membanggakan.
Untuk meningkatkan peran UKS di SMP kita, pada tahun 2009 akhir kemarin kita mengikuti lomba cerdas cermat Kader Kesehatan Remaja (KKR) atas nama ELVINDA CITRA dan alhambdulillah kita bias juara I Tingkat Kabupaten Cilacap dan pada pertengahan Mei 2010 akan langsung berangkat ke Propinsi untuk mengikuti LCC serupa, mohon do’a restunya.
Setelah ini, dengan visi kami Beriman, terampil dan berprestasi tentunya kami ingin segera berbenah diri untuk dapat meraih berbagai kejuaraan yang lebih membanggakan. Bukan ambisius tentunya, tapi kami ingin lebih baik dari segala prestasi yang pernah dimiliki sekolah lain.
Tahun ini, kami merencanakan untuk mengembangkan prestasi di bidang akademik, mengejar berbagai ketinggalan. Kami menyadari ini sesuatu yang sulit, tapi kami ingin tetap mengejarnya. Kami akan berupaya agar para siswa mulai munyadari betapa pentingnya belajar, membaca dan beraktifitas. Tidak hanya nongkrong, mejeng atau aktifitas lain yang kurang bermanfaat bagi perkembangan sekolah.
Nah, itulah mungkin sekedar gambaran SMP ini. Kami berharap melalui blog ini, kami akan segera menuju sekolah yang lebih maju.
(dwiyono)

2 komentar: